Paus Fransiskus Beristirahat di Kedubes Vatikan, PLN Siapkan Pasokan Listrik Berlapis

Petugas PLN selalu siaga menjaga pasokan listrik Kedutaan Besar Vatikan tempat peristirahatan Paus Fransiskus selama di Indonesia.

Jakarta, 4 September 2024 – Dalam rangka kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-5 September 2024, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya telah menyiapkan pasokan listrik berlapis guna memastikan keandalan suplai listrik di Kedutaan Besar Vatikan, tempat Paus akan beristirahat selama berada di Jakarta.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiagakan berbagai fasilitas kelistrikan untuk menjamin pasokan listrik yang aman dan andal. Di antaranya adalah Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan kapasitas 400 kVA, Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 300 kVA, dan Unit Diesel Bergerak (UDB) berkapasitas 250 kVA yang siap digunakan jika terjadi kondisi darurat.

“Kami telah menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk memastikan bahwa suplai listrik di Kedutaan Besar Vatikan tetap stabil selama kunjungan Paus Fransiskus. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung acara penting ini,” ungkap Lasiran.

Lasiran juga menambahkan bahwa Kedutaan Besar Vatikan sudah lama menjadi pelanggan prioritas PLN yang mendapatkan layanan listrik tanpa kedip.

“Kedutaan Besar Vatikan telah menjadi pelanggan prioritas kami. Kami memastikan suplai listrik tanpa kedip bagi mereka, terutama dalam momen penting seperti ini,” tambah Lasiran.

Tidak hanya menyiapkan pasokan listrik yang berlapis, PLN juga menempatkan 112 petugas yang siaga 24 jam untuk menjaga keandalan pasokan listrik untuk Kedubes Vatikan. Petugas-petugas ini dilengkapi dengan peralatan dan teknologi terkini untuk segera merespons setiap situasi yang memerlukan penanganan cepat.

“Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia merupakan momen bersejarah, dan kami dari PLN berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa semua kebutuhan kelistrikan di Kedutaan Besar Vatikan terpenuhi dengan baik dan tanpa gangguan,” lanjut Lasiran.

Dengan langkah-langkah ini, PLN UID Jakarta Raya memastikan bahwa kunjungan Paus Fransiskus berjalan lancar, terutama terkait dengan ketersediaan dan keandalan listrik di lokasi penting ini.

Narahubung:
Haris Andika
Senior Manager Komunikasi dan Umum
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya
021 3455000

Sekilas Tentang PLN UID Jakarta Raya
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. Mengimplementasikan aspirasi tersebut uyang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed